Iklan

Mengenal Karakter Kucing Lewat Gerak-Geriknya

                             
Kucing merupakan hewan peliharaan yang difavoritkan oleh banyak orang, hal ini tak lepas dari tingkahnya yang lucu dan menggemaskan serta perawatannya yang tidak terlalu rumit. Tahukah Anda? Hewan lucu ini ternyata punya cara tersendiri dalam menyampaikan perasaannya. Anda bisa mengenal karakter kucing dari gerakan maupun kebiasaan yang kerap kali dilakukannya. Kendati demikian ternyata masih banyak juga pemilik yang salah memahami maksud dari si kucing. Maka dari itu pada ulasan kali akan dibahas mengenai karakter kucing dan bagaimana cara mereka menyampaikan bahasanya pada orang kesayangannya.


Mengenal Karakter Kucing Lewat Gerak-Geriknya
Sumber : pixabay.com

Mengenal Karakter Kucing Dari Beberapa Gerakan yang Sering Dilakukannya


1. Gemar Mengeong

Kucing peliharaan memiliki karakter yang berbeda dengan kucing liar yang cenderung cuek pada manusia. Anda bisa mengenal karakter kucing dari meongannya, kucing rumahan gemar sekali mengeong dan mondar-mandir di hadapan orang terdekatnya. Ini tandanya kucing tersebut memiliki sifat yang manja dan suka mencari perhatian. Bahasa ini pun juga sering mereka gunakan saat merasa lapar, jadi saat kucing Anda terus mengomel jangan lupa siapkan juga makanan untuk mereka.

2. Kucing yang Suka Mendesis atau Mengeong Dengan Nada Tinggi

Kucing dengan kebiasaan seperti ini biasanya adalah tipe kucing yang agresif dan suka berkelahi. Sifat ini kebanyakan dimiliki oleh kucing liar demi mempertahankan wilayahnya. Beda halnya dengan kucing yang sedang marah, perilaku ini tidak diikuti dengan menegakkan tubuh maupun ekor. Terkadang kucing bisa tiba-tiba mengeong dengan keras dengan posisi setengah tidur.

Kucing bersifat agresif biasanya adalah kucing yang pendiam. Namun, bila Anda memelihara kucing dengan karakter seperti ini sebaiknya jangan mengalihkan perhatian Anda terutama jika terdapat kucing lain di rumah Anda. Karena sifatnya yang juga mudah iri dapat membuatnya bertengkar dengan temannya.

Setelah mengenal karakter kucing diatas, Anda tidak perlu khawatir pada kucing peliharaan yang agresif. Namun, Anda harus memperlakukannya dengan baik dan tidak mengganggunya maka dia akan jadi kucing yang penurut.




3. Kucing Hiperaktif

Bagi Anda yang sudah lama memelihara kucing pasti sering mendapati mereka bertingkah lucu dan tidak bisa diam. Entah terkadang berlari dan berloncat-loncat ataupun bermain dengan benda di dalam rumah seperti menggigit-gigit gorden maupun mencakari lantai. Mengenal karakter kucing dari tingkahnya yang menggemaskan ini berarti kucing sedang merasa bosan.

Terkurung di dalam rumah berhari-hari tentu saja dapat membuatnya merasa jenuh. Oleh sebab itu, bila kucing menunjukkan perilaku semacam ini sempatkanlah untuk menemaninya bermain walau hanya sebentar. Membawanya keluar rumah sejenak sambil menghirup udara segar juga efektif dalam  mengurangi stressnya.


4. Kucing yang Suka Mendekam

Poin mengenal karakter kucing kali ini sering disalahartikan dan menganggap bahwa kucing yang suka mendekam atau tiduran adalah kucing pemalas. Pada dasarnya kucing memang hewan yang hobi tidur, bahkan mereka bisa menghabiskan waktu 16 jam hanya untuk tidur. 

Namun kebiasaannya ini hanya bisa dilakukan saat kucing sudah merasa nyaman dengan tempat tinggalnya. Apabila kucing sering mencuri tempat di samping majikannya hanya untuk tidur, itu menandakan bahwa mereka merasa nyaman dan terlindungi saat berada di dekat orang yang disayanginya.


5. Memasukkan Ekor Diantara Kaki

Mengeong pelan, mengembangkan bulu, memasukkan ekor diantara kakinya, lalu tiba-tiba terdiam. Walaupun terlihat lucu namun perilakunya ini ternyata ditunjukkan saat mereka merasa terancam dan ketakutan. Ekspresi ini kerap diperlihatkan kucing saat bertemu dengan lawan yang tidak bisa dikalahkannya atau saat bertemu dengan binatang buas. 

Apabila Anda sudah mengenal karakter kucing yang berperilaku seperti ini, sebaiknya Anda waspada dan mencari penyebabnya sembari meraih kucing Anda pelan-pelan supaya dia tidak lari ketakutan.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Karakter Kucing Lewat Gerak-Geriknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel